Bahaya & efek samping sabun pepaya RDL adakah?

Apakah sabun pepaya RDL aman atau berbahaya? Apa efek samping menggunakan sabun pepaya RDL? Masa sih ada efek sampingnya? Bukannya ini herbal?

Pertama, saya luruskan dulu, kalau sabun pepaya entah itu merk RDL maupun lainnya bukanlah produk murni herbal, bukan sepenuhnya dibuat dari bahan alami, tapi ada bahan kimia yang ditambahkan. Dalam pembuatan sabun batangan, ada bahan kimia yang digunakan. Kan nggak mungkin sabun pepaya yang dijual di pasaran cuma dibuat dari pepaya, bisa jadi sabun batangan kayak gitu. Gimana bisa berbusa kalo sabunnya cuma dari pepaya doang?

Adapun bahan kimia yang digunakan dalam sabun tentu saja bahan kimia yang aman. Tapi, bukan tak mungkin ada kandungan zat berbahaya yang ditambahkan dalam pembuatan sabun seperti merkuri dan hidrokinon, sehingga dengan menggunakan sabun tersebut, kulit jadi cepat putih. Terjadi pengelupasan sehingga muncul efek perih. Tapi nggak semua sabun seperti itu ya. Untuk lebih amannya, usahakan menggunakan sabun pepaya yang terdaftar di BPOM, dan no BPOM-nya masih berlaku. Bukan sekadar pernah terdaftar, eh sekarang udah nggak terdaftar lagi.

Nah, untuk sabun pepaya RDL, seperti yang pernah saya sampaikan pada postingan sebelumnya, sabun ini pernah didaftarkan di BPOM, namun kini nomor BPOM sabun ini sudah tak berlaku lagi.

Lalu apakah sabun pepaya RDL berbahaya? Well, kita nggak bisa pukul rata. Soalnya ada juga sabun pepaya RDL yang palsu, yang entah kandungan bahannya juga tak jelas. Tapi, baik asli maupun palsu, kalau tidak terdaftar di BPOM juga perlu berhati-hati. Bukan bermaksud menjelekkan ya, perusahaan yang berperan sebagai importir yang bertanggung jawab dalam pengurusan izin sabun pepaya RDL, sudah selayaknya mendaftarkan sabun ini ke BPOM (atau tepatnya mendaftarkan ulang, karena masa berlaku nomor BPOM-nya sudah habis).

Untuk selanjutnya, saya coba share cerita pengalaman orang yang sudah menggunakan sabun pepaya RDL. Admin belum pernah menggunakan sabun pepaya RDL, jadi nggak bisa kasih kesan menggunakan sabun ini. Yang Admin pake bukan merk ini.

Salah seorang blogger bercerita tentang pengalamannya menggunakan sabun pepaya RDL. Ia menceritakan bahwa di area sekitar pipi seperti ada pengelupasan setelah beberapa hari menggunakan sabun ini. Kemudian pada hari keenam pemakaian, di dahinya ada jerawat. Ia lalu memutuskan untuk berhenti menggunakan sabun pepaya RDL, karena merasa sabun ini tak cocok untuknya. Ini cerita bukan hasil ngarang, tapi berdasarkan yang dishare salah satu blogger (http://myworldlulu.blogspot.co.id/2015/03/review-sabun-rdl-papaya-whitening.html). Di kolom komentar ada juga yang bercerita, katanya mukanya jadi perih, padahal baru pakai selama 2 hari.

Lho kok isinya review negatif semua? Itulah yang terjadi. Kalau melihat testimoni penjual sih, isinya yang baik-baik. Ya iyalah, lha wong buat jualan, masa ditampilin testimoni yang isinya buruk? Saya nggak tau apakah yang mereka pake itu yang asli atau yang palsu. Tapi, kosmetik apapun, meski yang asli dan sudah terdaftar di BPOM, kalau sekiranya tak cocok, sebaiknya hentikan penggunaan.

Lalu apa rekomendasi merk sabun pepaya yang bagus untuk wajah? Nggak ada rekomendasi khusus, saya nggak menyuruh Anda menggunakan merk tertentu. Tapi, untuk garis besarnya, gunakan sabun pepaya yang terdaftar di BPOM, kandungan bahan-bahannya jelas, dan tentunya tidak mengandung hidrokinon, apalagi merkuri.

Incoming search terms:

  • efek samping sabun pepaya rdl
  • efek samping sabun pepaya
  • sabun papaya rdl berbahaya
  • sabun pepaya rdl berbahaya
  • sabun pepaya RDL
  • manfaat sabun pepaya rdl
  • sabun pepaya berbahaya
  • Sabun Rdl
  • sabun rdl papaya
  • efek samping sabun rdl papaya

√ Cream Pemutih Wajah JAMAN NOW!!!

√ Jangan beli cream pemutih sebelum baca ini!!!

√ Mau kulit putih dalam 2 minggu?

√ Cream pemutih yang terdaftar di BPOM

√ Ternyata ini krim wajah yang bagus untuk wajah

Bahaya & efek samping sabun pepaya RDL adakah? | Admin | 4.5